Seperti Apa Ujian Speaking Uji Kompetensi (UK)?

Seperti apa gambaran ujian speaking UK?

Uji Kompetensi (Competency Test) adalah ujian kemampuan penguasaan 4 skills Bahasa Inggris yakni, Listening, Speaking, Reading, dan Writing.

Khusus untuk ujian speaking, peserta ujian akan diuji kemampuan Bahasa Inggris lisan (spoken English). Apa saja yang diuji? Ada 3 bagian.

3 bagian yang diujikan adalah perkenalan diri, kemampuan mendeskripsikan gambar, dan kemampuan melakukan dialog dalam Bahasa Inggris.

Bagian perkenalan diri, peserta diminta memperkenalkan diri dalam Bahasa Inggris secara detil. Setelah berkenalan, penguji akan menanyakan beberapa hal mengenai diri peserta yang diuji.

Bagian kedua adalah mendeskripsikan gambar. Peserta diminta untuk mendeskripsikan sebuah gambar dalam Bahasa Inggris. Biasanya waktu yang diberikan 5 menit untuk mendeskripsikan gambar secara detil.

Bagian terakhir adalah dialog. Peserta dengan pasangannya yang sudah ditentukan diminta melakukan dialog sesuai situasi yang diberikan oleh penguji. Situasi yang diberikan berupa topik atau ekspresi. Misalnya topik berkenalan, mengajak makan, menerima tamu, dsb.

Demikian gambaran singkat tentang Uji Kompetensi Speaking. Jika ingin lebih jelas, silahkan tanyakan di kolom komentar.

2 komentar:

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com