Jenis Lomba Bahasa Inggris

Lomba Bahasa Inggris ditujukan untuk mengasah keterampilan berbahasa Inggris. Selain itu lomba juga dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris telah diperoleh.

Apa saja lomba menggunakan Bahasa Inggris? Sebenarnya banyak. Tapi yang umumnya dilombakan adalah lomba seperti dibawah ini:

News Reading

Lomba membaca berita Bahasa Inggris. Peserta diminta mengambil sebuah teks berita kemudian membacanya seperti seorang pembaca berita di media.

Speech Contest

Lomba pidato menggunakan Bahasa Inggris biasanya mensyaratkan peserta untuk menyampaikan sebuah pidato sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Debate

Sama seperti debat pada umumnya dimana peserta berada dalam posisi pro dan kontra terhadap suatu permasalahan. Mereka harus menggunakan Bahasa Inggris ketika berargumen.

Spelling Bee

Mengeja huruf-huruf Bahasa Inggris dalam sebuah kata. Peserta diminta untuk mengeja huruf-huruf yang ada dalam sebuah kata.

Story Telling

Peserta story telling harus membawakan sebuah cerita. Penilaian dilakukan pada ekspresi penyampaian dan penghayatan ketika menceritakan sebuah dongeng.

Scramble

Scramble adalah lomba dimana peserta diminta menyusun sebuah kalimat dari beberapa kata acak. Peserta ditentukan berdasarkan kecepatan dan ketepatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com