Cara Gampang Mengajar Preposition

Mengajarkan preposition cukup gampang. Ada beberapa variasi seperti menggunakan benda-benda di kelas, gambar, bisa juga dengan total physical response.

Menggunakan media gambar bisa dibilang gampang-gampang susah. Guru harus menyediakan gambar dan gambarnya harus terdapat banyak objek

Dalam artikel ini sekolahoke.com berbagi cara gampang mengajar preposition dengan media gambar. Tapi, gambar yang digunakan adalah hasil karya siswa.

Simak langkahnya berikut ini:
  1. Tuliskan macam-macam preposition yang akan dipelajari di papan tulis bagian atas. Jangan terlalu banyak. Cukup 4 hingga 6 preposition. Contoh: in, on, under, in front of, next to, behind, behind.
  2. Guru menggambar sebuah meja besar di papan tulis.
  3. Tuliskan kata "Please, draw ....!"
  4. Beri contoh siswa untuk mengucapkan sebuah kalimat perintah. Contoh: "Please, draw a television on the table!"
  5. Guru menggambar sebuah televisi di atas gambar meja di papan tadi.
  6. Mintalah 2 siswa lagi untuk memberi perintah untuk menggambar seperti nomor 4. Fokuskan pada benda yang dikenal siswa seperti benda di rumah, sekolah, dan lainnya.
  7. Setelah siswa paham permainannya, minta siswa bergantian menggambar di papan tulis dan yang lain bergantian memberi perintah. Jika siswa terlalu banyak, buatlah group work atau pair work.
  8. Setelah selesai semua, arahkan ke speaking atau writing. Jika speaking, minta siswa mendeskripsikan gambar di papan tulis dengan preposisi yang dipelajari. Jika writing, minta siswa menulis 10 kalimat tentang gambar yang ada di papan tulis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com