Wah, Ternyata Video Youtube Dilihat Jutaan Penonton Palsu

Rihanna
Rihanna imbas dari kenakalan Universal Music Group

Youtube memusnahkan hampir 2 miliar 'penonton palsu' di saluran musik. 'Penonton palsu' ini disinyalir dibuat oleh perusahaan pembuat video musik dengan metode Black Hat untuk menaikkan rating dan pamor penyanyinya.

Menurut laporan Dailydot.com dan Dailymail.co.uk (28/12/2012) beberapa perusahaan terkenal melakukan manipulasi penghitung pengunjung.

Perusahaan besar seperti Sony/BMG dan Universal Music Group dianggap melanggar kebijakan Youtube. Media berbagi video di bawah naungan Google ini menemukan hitungan palsu di beberapa video musik milik kedua perusahaan musik raksasa tersebut.

Dengan kejadian ini Google melakukan tindakan pengurangan penonton video sesuai hits dari pengunjung Youtube sebenarnya.

Video Rihanna dan Justin Bieber yang berada di bawah naungan Universal Music Group yang selama ini mendapat kunjungan 7 milliar orang, berkurang hingga 1 milliaran. Menurut Youtube, 1 milliar orang ini adalah 'pengunjung palsu' alias robot.

Selain melakukan pengurangan jumlah hits, Youtube juga memusnahkan video yang diketahui melanggar TOS. Video penyanyi terkenal seperti Michael Jackson dan Beyonce' banyak yang hilang dari saluran musik terimbas kebijakan Youtube ini. (FEH)

Sumber: Dailymail.co.uk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com