Cara Agar Resolusi Tahun Baru Berjalan Efektif


New Year Resolution adalah sebuah keinginan yang ingin dicapai di tahun baru. Keinginan ini diucapkan agar tahun selanjutnya ada perubahan yang berarti.

Membuat Resolusi awal tahun gampang-gampang susah. Gampang karena kita tinggal mengucapkan atau menuliskan apa yang kita mau. Susah karena kita kadang tak menemukan apa yang sebaiknya kita rubah.

Contoh New Year Resolution misalnya: tahun depan hutang harus terbayar lunas, tahun depan harus turun berat badan, tahun depan harus berhenti merokok.

Sekolahoke.com akan berbagi cara bagaimana supaya bisa membuat New Year Resolution dengan efektif dan bisa diterapkan.

Cara paling mudah membuat Resolusi Tahun Baru adalah meminta orang lain menuliskan apa saja kekurangan kita berikut harapannya.

Mengapa harus orang lain yang membuatkan New Year Resolution?

Pandangan orang berbeda. Kadang kita merasa diri kita tak memiliki kekurangan berarti. Namun, di mata orang lain kita banyak kekurangan.

Dengan meminta orang lain menuliskan kekurangan dan harapan, maka kita akan tahu apa saja sisi buruk dalam diri. Dengan mengetahuinya, akan muncul niatan untuk memperbaikinya.

Supaya New Year Resolution Efektif

Supaya Resolusi Awal Tahun efektif, maka orang harus menuliskannya. Setelah ditulis, tempelkan ditempat yang mudah terlihat. Misalnya di mading kamar atau di depan pintu kamar.

Kalau tidak ditulis, orang akan mudah melupakannya. 100 resolusi tapi tidak tertulis, sama saja melukis di atas air. Terungkap, tapi tak terlaksana. Terkatakan tapi terlupakan.

Penulis: Fadli Eha
Gambar: Dailymail.co.uk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com