Prosedur Pembelajaran Listening How To Express Showing Attention and Sympathy

Proses pembelajaran listening adalah skills pertama yang harus diajarkan kepada peserta didik. Di dalam silabus telah dijabarkan bentuk materinya. Guru bertugas menyusun kegiatan pembelajaran di kelas dalam format Lesson Plan atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Dalam postingan ini, sekolahoke.com akan berbagi langkah pembelajaran listening skills khusus materi How To Express Showing Attention and Sympathy. Materi ini bisa ditemui di silabus SMA/MA kelas X semester pertama.

Skills: Listening
Materi: How to express showing attention and showing sympathy
Tujuan: Setelah proses belajar mengajar siswa dapat mengidentifikasi ungkapan menunjukkan perhatian dan simpati.

Kegiatan Awal
  1. Brainstorming: siswa menyebutkan kejadian jelek yang pernah mereka alami. Ajaklah siswa menggunakan Bahasa Inggris ketika menyebutkan kejadian-kejadian tersebut.
  2. Lead in: siswa menyebutkan bagaimana cara mereka mengungkapkan perhatian dan simpati kepada orang yang tertimpa musibah.
Kegiatan Inti
  1. Siswa mendengarkan teks lisan berisi dialog tentang menunjukkan perhatian dan simpati dan menjawab pertanyaan tentang isi teks lisan tersebut.
  2. Siswa mendengarkan lagi teks lisan dan mengidentifikasi ungkapan menunjukkan perhatian dan simpati.
  3. Siswa mendengarkan teks lisan pendek kemudian menentukan apa saja kejadian dalam dialog kemudian menyebutkan cara mengungkapkan menunjukkan perhatian dan simpati yang di dengar.
Kegiatan Akhri
  1. Siswa melakukan praktek percakapan singkat berisi menunjukkan perhatian dan simpati. Guru bisa menyediakan kartu berisi kejadian jelek dan siswa yang memilih kartu harus mempraktekkan sesuai isi kartu.
  2. Siswa membuat refleksi pembelajaran.
Demikian prosedur pembelajaran listening how to express showing attention and sympathy. Mengenai materinya, bisa anda dapatkan di Buku BSE karangan Joko Priyana.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com