Rabu, 17 Oktober 2012

Pilih Paket Internet Smartfren Volume Based Atau Unlimited?

Apakah anda pengguna Smartfren? Paket apa yang anda pakai? Volume base atau Unlimited? Atau anda sedang bingung mau pilih paket?

Kali ini sekolahoke.com akan memberi pandangan tentang paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren yakni paket Volume dan Unlimited. Volume artinya ada kuota yang diberikan, sedangkan Unlimited artinya anda bebas memakainya sampai waktu paket habis.

Paket Volume

Smartfren menawarkan paket volume yang bervariasi. Mulai dari yang harga Rp 10.000 hingga Rp 150.000. Tentu saja semakin besar harga kouta yang didapatkan semakin besar.

Paket Unlimited

Paket unlimited yang ditawarkan oleh Smartfren ada 2 yakni reguler dan premium. Hingga saat ini (17/10/2012) paket unlimited reguler bisa dibeli seharga Rp 45.000 perbulan dengan kecepatan download maksimal 128 kbps. Sedangkan paket unlimited premium terdapat paket harian dengan harga Rp 5.000 dan bulanan seharga Rp 90.000. Kecepatan download yang ditawarkan maksimal 356 kbps. Lebih jelasnya baca di website resminya www.smartfren.com.

Sekolahoke.com tidak akan membahas panjang lebar mengenai kecepatan dan harga, tetapi hanya ingin memberikan pandangan sebaiknya pilih volume base atau unlimited.

Sebaiknya anda memilih paket volume base jika: anda jarang browsing, browsing di Facebook atau Twitter saja, tidak tertarik dan tak pernah mengakses dengan video dan tv streaming, hobi nulis tanpa banyak gambar.

Mengapa harus menggunakan volume base? Karena anda akan lebih berhemat. Kuota yang dibeli tak akan cepat habis jika anda hanya menggunakannya untuk hal-hal di atas. Misalnya, anda membeli paket volume sebesar 100 Mb seharga Rp 10.000, itu cukup untuk Facebookan dan Twitteran bahkan blogging lebih dari 5 hari.

Tapi, sebaiknya anda memilih paket unlimited, jika anda penyuka film dan tv online, selalu akses youtube, maen flash game, blogging dengan gambar resolusi tinggi.

Kenapa? Karena anda membutuhkan kuota yang sangat besar. Video streaming akan menghabiskan kuota volume dengan cepat, apalagi tv online. Maka dari itu, gunakan unlimited jika anda giat dengan aktivitas di atas.

Demikian, review singkat yang diberikan oleh sekolahoke.com tentang pemakaian paket volume base atau unlimited Smartfren. Setelah itu, tinggal anda yang menentukan.

Baca artikel lainnya



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar