Kamis, 30 Agustus 2012

Contoh Karangan Past Tense Liburan

Karangan yang menggunakan kalimat past tense di dalamnya adalah Narrative text, Recount Text, Spoof Text, Anecdote text, dan News Item text.

Dalam postingan kali ini saya akan mengajak kamu mengenal contoh karangan menggunakan past tense. Topik yang menjadi bahan adalah pengalaman liburan.

Menceritakan pengalaman selama liburan termasuk ke dalam genre recount text. Pengarang menceritakan kejadian secara runtut apa saja yang dialaminya selama liburan.

Jenis tenses yang digunakan dalam recount text adalah past tense karena ia menceritakan tentang sesuatu yang sudah dialami di masa lampau.

Berikut ini saya sajikan contoh karangan menggunakan kalimat Past Tense dengan genre Recount Text. Karangan ini menceritakan tentang pengalaman saya selama liburan Idul Fitri 1433 H.

I spent 5 days in my hometown Bondowoso during Idul Fitri. I left Jember on Sunday and came back on Friday afternoon.
I visited my family members, like my uncle, aunt and cousins in Bondowoso. They were happy to welcome me. We ate some food like opor ayam and ketupat.

Hal penting yang perlu diperhatikan saat membuat karangan berbentuk Recount adalah teks tersebut berbentuk non fiksi alias merupakan pengalaman yang benar-benar dialami oleh si pengarang atau pengalaman yang diceritakan orang lain kemudian ditulis seorang pengarang.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Karangan Tentang Liburan Menggunakan Bahasa Inggris dan Contohnya disini

Baca artikel lainnya



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar