Apa yang Istimewa dari Sanur Beach dan Tanah Lot Bali?

Apa yang biasanya orang cari di Pantai Sanur dan Tanah Lot Bali? Disana hanyalah pantai dengan ombak lumayan keras memecah pantai. Serupa dengan beberapa tempat wisata tanah air yang berhadapan langsung dengan pantai selatan atau samudera Indonesia.

Sanur Beach terletak di dekat ibukota propinsi Bali. Pantai ini menawarkan keindahan matahari terbit (sunrise) di pagi hari. Datanglah pada pukul 5 pagi, maka anda akan mendapatkan keindahan matahari yang seolah-olah muncul dari dalam laut.

Menikmati Sunrise di Sanur Beach. Kabut menghalangi keindahan matahari terbit. (doc. FadliEha/Sekolahoke.com)

Tanah Lot berbeda dengan pantai Sanur. Tanah Lot adalah pantai yang menyajikan matahari terbenam ke dalam laut. Keindahan langit terpancar saat matahari pelahan-lahan tenggelam menuju ke peraduannya.

Tanah Lot juga memiliki keistimewaan lain. Di tempat ini terdapat sebuah pura yang berada di atas bukit. Istimewanya, bukit ini terbentuk secara alami karena kikisan air laut yang pasang dan surut.

Sunset di Tanah Lot. Matahari tak nampak karena kabut (dok. FadliEha/Sekolahoke.com)
Namun, ada hal yang tak bisa kita prediksi. Keinginan untuk menikmati matahari terbit dan terbenam di pantai Sanur dan Tanah Lot bisa batal apabila cuaca tak mendukung. Walaupun kota Denpasar sedang tak diselimuti mendung, cuaca di tengah laut yang sedang buruk bisa menghalangi keindahan  panorama ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com