Penyebab Blogger Bosan Ngeblog

Bosan ngeblog bisa menghinggapi seorang blogger. Penyebabnya bervariasi. Berikut ini akan disampaikan beberapa alasan blogger bosan ngeblog.

Blog tak menghasilkan duit

Bagi para blogger yang bertujuan monitizing alias ingin mendapatkan uang dari ngeblog, mereka akan merasa bosan manakala blog yang ia kelola tak kunjung menghasilkan uang. Dia sudah mendaftar adsense namun uang yang terkumpul tak seberapa. Akhirnya bosan lalu males ngeblog.

Kesibukan offline

Kesibukan di dunia nyata bisa menyita waktu untuk ngeblog. Misalnya seorang guru yang sehari-harinya ngajar pagi sampai siang, lalu sore dia mendapat job tambahan. Waktu ngeblog mulai tersita. Saat malam tiba sudah kecapekan dan tak sanggup lagi mikir bikin artikel. Akhirnya blog terbengkalai sekian lama. Lama-lama bosan.

Finansial

Mengelola blog selain memerlukan tenaga dan pikiran juga butuh dukungan finansial. Dana cekak bisa bikin semangat ngeblog kendor. 

Finansial yang mapan bisa bikin seorang blogger tetap bertahan walaupun blognya tak menghasilkan duit. Dia melakukannya sebagai hobi atau niat untuk berbagi saja.

Jika dukungan finansial tidak ada, darimana dapat dana untuk sewa hosting atau dana untuk paket internet. Jika finansial cekak, akhirnya blog terbengkalai. Akhirnya bosan dan malas.

Konflik dunia maya

Dunia maya hampir sama dengan dunia nyata. Ada banyak konflik. Misalnya masalah artikel yang mendapat komen pedas. Kalau tidak siap, maka blogger malas bikin lagi. Semakin banyak komentar pedas, semakin dia menjauh dari blog. Kalau sudah jauh dari blog, akhirnya bosan dan berhenti.

Tidak ada ide menulis

Idelah yang membuat sebuah blog tetap hidup. Blog bisa eksis kalau si empunya blog tetap menulis. Jika ide macet, maka blog akan mati. Semakin lama tak ada ide, semakin tak ada hasrat untuk menulis.

Adakah blogger yang kehabisan ide? Banyak. Mungkin karena ia hanya fokus pada satu tema pada blognya, akhirnya kebingungan menemukan ide baru. Akhirnya jenuh, malas melanda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com