Pekerjaan Yang Enak dan Santai Tapi Menghasilkan Uang

Apa sih pekerjaan yang enak dan santai namun tetap menghasilkan uang? Coba kita telusuri pekerjaan-pekerjaan yang kelihatannya enak dan santai namun menghasilkan duit.

Tukang cukur

Tukang cukur atau pangkas rambut adalah pekerjaan enak dan santai. Tinggal duduk dan menunggu orang untuk diucek-ucek kepalanya. Krak krik krak krik 15 menit. Dapat uang 5000 rupiah. Kalau ada 10 kepala saja, 50 ribu rupiah mulus masuk kantong.

Tapi, butuh keterampilan dan seni untuk bisa eksis jadi tukang cukur. Kalau hasil cukuran kurang memuaskan pelanggan, ya jangan harap mereka kembali lagi. 

Tukang ngemis

Ini pekerjaan paling santai. Tinggal bawa kotak kosong atau kaleng.  Duduk di pinggir jalan atau di persimpangan jalan. Pakai pakaian lusuh. Badan dibikin kotor. Misalnya dengan guling-guling dulu di tanah. lalu dengan wajah memelas menengadahkan tangan. Kalau sukses, sehari bisa dapat puluhan ribu tuh. 

Pekerjaan ini sangat enak dan santai banget. Tak perlu keterampilan khusus. Cuma resikonya, kena razia satpol PP. Dimasukan ke panti sosial.

Pengamen di bus

Pengamen sangat tepat untuk dijadikan pekerjaan yang menghasilkan. Tak perlu suara bagus yang penting bisa genjrang genjreng gitar. Bisa juga hanya dengan tamborin terbuat dari tutup botol minuman bersoda.

Selesai nyanyi jalan dari kursi depan ke belakang. Bilang permisi dulu sambil nyodorin kotak kecil atau bungkus permen besar. Resikonya kecil, cuma saingan banyak di terminal. Kalau tidak akur dengan pengamen yang lain, bisa berantem.

Berminat? Lumayan mengurangi pengangguran di negeri tercinta ini.

2 komentar:

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com