Film Televisi Yang Disukai Anak Kecil

Film televisi apa yang disukai anak kecil di bawah lima tahun (balita)? Jawabannya bisa bervariasi. Tergantung siapa yang ditanya.

Kalau ditanyakan kepada saya, tentu saya akan menjawab sejauh yang saya tahu sesuai pengamatan terhadap anak saya yang saat ini berusia 4 tahun.

Berikut ini daftar film yang ditayangkan di televisi swasta nasional yang paling disukai oleh anak saya:
  1. Shaun, The Sheep. Film yang menceritakan biri-biri sebagai pelaku utamanya. Film ini cukup menarik. Di dalamnya berisi berbagai kreativitas yang dilakukan oleh biri-biri.
  2. Doraemon. Film terlama di jagad pertelevisian Indonesia. Menceritakan seekor kucing dari masa depan yang tinggal bersama keluarga Nobita. Hal yang membuat film ini menarik adalah kantong ajaib yang dimiliki Doraemon. Kantong ini bisa mengeluarkan alat canggih milik Doraemon
  3. Bernard Bear. Menurut saya film ini kurang baik untuk anak kecil. Terlalu banyak adegan kekerasan antara Bernard dengan lawan mainnya. Film ini juga tidak ada kata sama sekali. Sehingga memperlambat kemampuan verbal anak.
  4. Upin dan Ipin. Serial animasi buatan Malaysia ini cukup menyita perhatian anak. Banyak pendidikan moral yang ada di film anak ini. Bahkan film ini mengajarkan kepada anak bagaimana bersikap kepada teman sebaya, guru dan orang tua.
Itulah 4 film yang sangat digemari oleh anak saya. Dikala dia rewel, film ini menjadi obatnya. Film ini juga bisa menjadi media untuk mengajarkannya mengenal dunia.

Namun, yang perlu diingat, film hanyalah hiburan semata. Terlalu sempit kalau hanya mengandalkan film sebagai tempat belajar. Tempat belajar yang sebenarnya adalah keluarga dan lingkungan sekitar dimana anak tumbuh dan berkembang. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com