Nama-nama Kue Tradisional Indonesia Dalam Bahasa Inggris

Kita tidak bisa menemukan nama-nama Bahasa Inggris untuk kue tradisional Indonesia. Ini disebabkan kue tersebut hanya ada di Indonesia yang orang Inggris tidak mengenalnya sama sekali. Namun, jika kita tetap memaksa untuk mengubahnya menjadi Bahasa Inggris, maka akan terdengar lucu dan terkadang menimbulkan salah tafsir.


Bahasa Inggrisnya Lemper.

Lemper adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari ketan. Di dalamnya berisi daging cincang atau abon ikan. Kue ini punya ciri khas dibungkus dengan daun pisang. Apa ya bahasa Inggrisnya? Bagaimana kalau kita beri nama Sticky Glutinous Rice Mixed With Meat Packed Inside Banana Leaf. Panjang dan sulit dihafalkan.

Bahasa Inggrisnya Nagasari.

Nagasari adalah kue yang terbuat dari adonan tepung yang dikentalkan. Di dalamnya diisi dengan pisang. Kemudian dibungkus daun pisang. Bahasa Inggrisnya apa ya? Flour Dough Stuffed With Banana Steamed in Banana Leaf. Ini malah seperti penjelasan saja. Bagaimana kalau kita ganti dengan Sari-Dragon. Hehehe... Lebih singkat. Tapi, orang luar mengira kue itu adalah naga memakai kain sari.

Bahasa Inggrisnya Kue Mangkok.

Kue Mangkok adalah kue sejenis roti yang bentuknya mirip mangkok. Kalau dibahasa Inggriskan menjadi Bowl-Cake. Apa benar demikian? Pasti disangka kue dalam mangkok.

Bahasa Inggrisnya Onde-onde.

Onde-onde adalah kue yang berbentuk bulat seperti bola. Ciri khasnya, ia mempunyai bintik-bintik kecil berupa taburan biji wijen. Di dalam onde-onde biasanya berisi keju atau pasta. Lalu, apa bahasa Inggrisnya ya? Bagaimana kalau Balls? Atau Bombing Balls? Lumayan ngawur dan aneh hahaha...

Itu saja uraian tentang kue tradisional Indonesia dalam Bahasa Inggris. Sebenarnya masih banyak kue yang lain. Tapi, sebagai contoh, cukup 4 saja.

Gambar dari inforesep.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com