Kegiatan Yang Enak dan Bermanfaat Untuk Mengisi Liburan

Liburan sekolah tinggal beberapa hari lagi. Sudahkah kamu mempunyai rencana untuk menghabiskannya? Kalau belum, sekolahoke.com mempunyai saran tentang kegiatan apa saja yang enak untuk dilakukan selama liburan. Selain itu kegiatan ini juga banyak manfaatnya.

1. Renang
Betapa asyiknya berenang bersama teman-teman. Apalagi setelah banyak aktivitas sekolah yang menyita perhatian. Libur panjang adalah waktu yang tepat untuk pergi berenang. Renang sangat bermanfaat untuk memperlancar pembuluh darah. Renang juga bagus untuk melatih pernafasan.

2. Mendaki gunung
Udara segar pegunungan membuat badan menjadi terasa ringan. Rileks di daerah pegunungan membantu menyegarkan paru-paru kita yang sekian lama terpolusi asap kendaraan di kota. Mendaki gunung juga bermanfaat melatih otot kaki dan meningkatkan stamina. Jika ini dilakukan, kita akan menjadi lebih kuat.

3. Mancing
Pergi mancing adalah alternatif lain mengisi liburan. Memancing ikan di laut atau di kolam pemancingan sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, kegiatan memancing juga merupakan latihan kesabaran. Kita diminta duduk tenang sambil menunggu hasil pancingan.

4. Bersepeda
Sepeda pancal sudah menjadi barang langka. Jarang orang memakainya. Mereka beralasan, sekarang jamannya serba cepat. Waktu adalah uang. Alasan itu sih sah-sah saja. Namun, tahukah kamu kalau bersepeda itu sangat bermanfaat untuk kesehatan? Terutama kesehatan jantung. Dengan bersepeda, otot-otot kaki aktif bergerak sehingga ikut memperlancar tekanan darah. Jika sehari-hari kamu tak punya waktu bersepeda, waktu liburan adalah saat yang tepat mengayuh sepeda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com