Sabtu, 31 Desember 2011

Cara Mudah Membuat Jadwal Pelajaran Dengan Software TimeTables

Memasuki semester baru, bidang kurikulum di setiap sekolah disibukkan dengan persiapan administrasi. Persiapan untuk membuat perangkat pembelajaran, pembagian kelas, pembagian siswa, dan penataan jadwal pelajaran.

Semua administrasi itu bisa dilaksanakan dengan mudah dan cepat. Kecuali satu, penataan jadwal pelajaran. Ini yang memakan waktu dan energi. Apalagi dengan sekolah yang mempunyai kelas dan guru yang banyak.

Namun era teknologi canggih membuat segalanya menjadi mudah. Banyak ahli IT yang telah berupaya menemukan solusi, termasuk mempermudah pembuatan jadwal pelajaran.

Beberapa software pembuat timetables (jadwal pelajaran) telah dibuat. Salah satunya adalah asc timetables. Sebuah software pembuat jadwal pelajaran yang mudah dioperasikan dan tak perlu instalasi. Silahkan download di bagian akhir artikel ini.

Asc timetables bisa dioperasikan di Operating System seperti XP, Vista, dan Windows 7. Ukurannya kecil. Hanya 14 Mb. Software ini support berbagai macam bahasa. Termasuk Bahasa Indonesia. Jadi para guru mudah untuk mengaplikasikannya.


Baca artikel lainnya



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar