Cara Agar Orang Bisa Kirim Artikel Ke Blog Kita Secara Otomatis

Bagaimana cara agar orang bisa mengirim artikel ke blog kita secara otomatis? Anda bisa praktekkan cara ini. Mudah dan tidak ribet.

1. Masuk ke Dashboard blog anda.

2. Klik Setting.

3. Klik Email & Mobile.

4. Gulir ke bawah sampai Posting Option. Perhatikan di bagian Email Posting Address ada kotak kosong. Isilah dengan satu kata. Alamat ini nanti akan berfungsi sebagai Email langsung ke blog sehingga orang bisa kirim artikel ke blog kita secara otomatis.


5. Klik salah satu pilihan di bawahnya:
  • Publish emails immediately = email yang masuk akan langsung terposting di blog.
  • Save emails as draft posts = email yang masuk akan tersimpan di daftar postingan dalam bentuk draft.
  • Disabled = opsi kirim artikel melalui email dinonaktifkan.
6. Langkah terakhir klik Save Setting.

Sekarang orang yang ingin posting artikel ke blog kita, tinggal menyusun tulisan di email mereka kemudian mengirimkan ke email blog. 

Perlu diberikan tempat khusus pemberitahuan nama email blog kita, misalnya di sidebar atau menu kirim artikel di header. Ini sangat berguna untuk memudahkan orang mengirim artikel.

Metode ini cukup baik untuk menambah ragam konten blog. Namun ada kelemahannya. Kelemahannya adalah ada banyak email spam yang masuk ke blog jika kita tak menerapkan filter ketat. Email tersebut sangat mengganggu dan tidak layak tayang.

Anda bisa menggunakan opsi kedua yakni menggunakan Save emails as draft posts. Dengan opsi ini, kita bisa menyaring artikel yang masuk dan membuang yang nyampah.

Bagaimana cara artikel ke Sekolah Oke? Baca selengkapnya disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com