Alasan Orang Suka Online di Facebook


10 tahun yang lalu belum ada namanya Facebook. Orang masih mengenal dunia pertemanan melalui Friendster dan chating menggunakan Yahoo Messenger, dan MIRC.

Sejak Mark Zuckerberg iseng bikin situs pertemanan, yang mulanya untuk kalangan terbatas mahasiswa Harvard, akhirnya FB pun merajalela. Dia dengan sporadis menjajah waktu penggunanya. Bahkan ada yang seharian online di facebook.

Mengapa mereka sangat suka online di Facebook? Berikut ini alasan yang dikemukakan beberapa pengguna Facebook.

1. FB mempertemukan sahabat lama.

Setelah lama tidak sekolah atau kuliah, orang kembali menemukan teman lama mereka. Dengan media ini mereka kembali seperti sedia kala walau lewat dunia maya.

2. FB mempertemukan orang dengan kekasih lama.

Aha, siapa sih yang tidak suka bernostalgila. Apalagi dengan pacar atau gebetan waktu masih jaman sekolah. Pasti berbunga-bunga rasanya. Makanya bisa seharian nongkrongin HP atau PC untuk melihat dia update status atau sekedar ber "hai" lewat chat message.

3. FB ajang narsis.

Ada beberapa orang yang suka narsis alias menyukai diri sendiri. Kalau dulu foto-foto hanya terpampang di dinding kamar, sekarang sudah bisa upload ke FB. Kan lumayan bisa bikin orang lain senyum ngeliat foto kita yang monyong-monyongin mulut. Daripada kita yang hanya ketawa ketiwi sendiri di kamar. Gak seru ah!

4. FB bisa buat PDKT.

FB bisa jadi alat PDKT. Caranya dengan me-like status orang yang kita sukai. Komentar-komentar meski kagak nyambung. Yang penting nyapa. Siapa tahu akhirnya ada rasa. Haha... asyiiik.

5. FB tempat maen game seru.

Hebatnya FB menjadi tempat nongkrong asik buat maen game. Ini yang tak dimiliki oleh Friendster yang sudah mati suri. FB pintar cari celah supaya penggunanya betah maen disitu.

Sampai kapan orang-orang masih akan suka dengan Facebook? Kayaknya masih lama deh sinar FB bakal meredup. Dulu, Friendster bisa bertahan 6 tahun di jagad pertemanan online. Kalau FB?

gambar dari aladiw.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com