Masalah Yang Timbul Akibat Kurang Tidur

Tidur larut malam artinya tidur melebihi jam 10 malam. Mengapa jam 10 malam? Karena jam ini adalah jam yang tepat untuk membuat tubuh beristirahat secukupnya. Perhitungannya, tidur jam 10 dan bangun jam 5 berarti tubuh beristirahat 7 jam. 7-8 jam merupakan waktu yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan metabolisme sempurna.

Tidur larut sama dengan mengurangi waktu tidur. Dengan berkurangnya waktu tidur, maka tubuh mengalami banyak masalah. Apa saja masalahnya?

1. Terkena Migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah adalah penyakit orang yang tidur terlalu larut. Sakit kepala disebabkan kelenjar otak mengalami ketegangan disebabkan waktu tidur yang kurang.

2. Wajah Kusam

Hal yang sering dialami oleh orang yang tidur terlambat adalah kulit kusam terutama pada bagian wajah. Kulit kusam ini disebabkan kulit tidak cukup waktu istirahat. Perlu diketahui bahwa kulit perlu waktu untuk memperbaiki sel-selnya. Saat tidur malam adalah waktu kulit melakukan perbaikan selnya.

3. Mata Panas

Mata panas adalah salah satu gejala yang ditimbulkan oleh kurangnya waktu tidur. Mata sering berair dan kadang kurang fokus.

4. Tubuh Panas Dingin

Kurang tidur di malam hari bisa membuat tubuh panas dingin seperti orang demam. Ketahuilah sebenarnya itu disebabkan tubuh mengalami disfungsi kekebalan. Semakin sering tidur terlambat, maka tubuh semakin rentan kemasukan penyakit.

Nah, dengan 4 masalah di atas, apakah anda masih memilih untuk tidur larut malam?

Gambar dari http://hensos4ever.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com