Keuntungan Mempunyai Domain Berbayar

Sejak hosting gratis www.co.cc diblokir oleh google saya berpindah lagi ke blogspot. Efeknya, posisi artikel saya di google banyak yang menurun bahkan tak terindeks. Akibatnya, saya jadi malas menulis.

Beberapa minggu saya mencari cara untuk bangkit dari kemalasan. Akhirnya dengan mengucapkan bismillah saya memulai membeli domain di idwebhost.com yang lumayan murah. Dengan hanya Rp. 90.000, blog www.byteacher.com sukses meluncur. Semangat menulis mulai menyala lagi karenanya.

Bagaimana dengan blog ini? Blog ini mau dibuang, tapi sayang banget. Di dalamnya sudah tersimpan 512 postingan yang saya buat selama satu setengah tahun. Solusinya, saya akan mengubah domain ke berbayar juga dalam waktu dekat. Sekarang sedang mencari nama yang cocok sebagai identitas.

Mengapa harus domain berbayar? Saya mempunyai pemikiran, seorang yang serius menjadi blogger tentu ingin menunjukkan brand image di dunia internet. Nah, brand image ini dimulai dengan domain yang mudah dikenal oleh publik.

Apakah dengan memakai embel-embel blogspot atau wordpress tidak bisa dikenal publik? Bisa sih cuma mungkin terlalu panjang? Contoh: www.siapakamu.blogspot.com atau www.kamugila.wordpress.com, duh panjang banget. Coba kalau pakai www.siapakamu.com atau www.kamugila.net hmmmm, keren kan. Selain keren juga gampang diucapkan.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk pakai domain sendiri? Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com