5 Cewek SMP Bergairah Siswi SMA

5 cewek SMP bertamu ke rumah saya kemarin sore. Agak kaget karena sudah bukan waktunya bimbel lagi. Kegiatan Bimbel sudah berakhir setelah Ujian Nasional sebulan yang lalu.

Kedatangan mereka ternyata untuk silaturahmi dan pamitan sudah lulus SMP. Rencananya setelah masuk SMA mereka akan melanjutkan ikut bimbel di tempat saya.

Nikita, si hyper ngomong begitu julukan yang diberikan teman-temannya, bertanya, "seperti apa sih kehidupan SMA itu pak?"

Saya tersenyum mendengar pertanyaan polos ini. Pertanyaan yang mewakili sebagian siswa yang akan beralih ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Menerawang sebentar mengingat pengalaman dan melihat anak SMA jaman sekarang, kehidupan SMA kira-kira begini.

Pertama, perubahan perilaku
Memasuki usia 17 tahun anak memasuki transisi ke arah dewasa. Perubahan hormonal mempengaruhi perilaku. Anak yang celometan waktu SMP, mulai berubah kalem. Yang tidak pede mulai tumbuh kepercayaan dirinya. Yang bodoh juga mulai sok pintar hehehe... Hal itu wajar disebabkan anak sedang beradaptasi dengan lingkungan baru. Di lingkungan baru ini anak butuh pengakuan dan mencari jati diri.

Kedua, perubahan gaya
Fisik berubah, yang cewek kelihatan sex appeal-nya seperti bagian dada dan bokong. suara semakin tinggi dan kulit menjadi lebih halus.

Dengan perubahan fisik ini mereka cenderung ingin memanipulasi. manipulasi dalam artian ingin menyembunyikan kejelekan atau malah sebaliknya ingin menunjukkan kelebihan.

Akhirnya gaya hidup berubah. Yang biasa-biasa, menjadi suka make up dan mulai memperhatikan penampilan.

Ketiga, perubahan cara berpikir
Anak SMA mulai bermain dengan nalar dan logika. Kalau sebelumnya selalu menghafal pelajaran, memasuki SMA, anak mulai berpikir sebab akibat bahkan mampu mengurai dan menjelaskan.

Itulah sekilas tentang perubahan kehidupan anak ketika memasuki masa SMA. Semoga menjadi bekal sedikit memasuki dunia baru.

Ditulis dan diolah oleh Fadli Eha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com