Minggu, 30 Desember 2012

Cerita Liburan ke Jakarta dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

| Minggu, 30 Desember 2012
Cerita liburan ini dibuat dalam 2 versi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Berlibur  di Jakarta [versi Bahasa Indonesia]

Hari Jum'at malam sekitar jam 11, saya dan guru-guru SMPN Sukorambi menunggu bus wisata di depan Al-Huda Jember. Rencananya kami akan berlibur ke Jakarta, Bandung dan Jogjakarta.

Bus datang sekitar jam 12 tengah malam. Dengan perasaan senang kami naik ke atas bus. Setelah berdoa bersama, bus berangkat menuju Jakarta.

Hari Sabtu pagi, kami sarapan di sebuah restoran di kota Tuban. Masakannya kurang enak menurut saya. Tapi, tetap saya makan daripada kelaparan.

Minggu yang cerah. Kami tiba di Jakarta. Tempat pertama yang kami tuju adalah Masjid Istiqlal. Disana kami mandi, sarapan dan berkeliling melihat suasana masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Setelah puas dengan suasana Masjid Istiqlal, kami berangkat menuju Monas. Di Monas kami melihat isi museum dimana banyak terdapat cerita sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Cerita sejarah ini menarik perhatian karena terbuat dari miniatur yang disesuaikan dengan kejadian sebenarnya.

Rombongan guru SMPN Sukorambi terpaksa tidak naik ke puncak Monas karena antrean panjang seperti ular menuju lift. Kami memutuskan menuju tempat wisata berikutnya.

Sekitar jam 2 siang kami tiba di TMII (Taman Mini Indonesia Indah). TMII merupakan sebuah taman yang terdapat banyak wahana bermain. Ada miniatur pulau-pulau di Indonesia yang bisa dinikmati dengan kereta layang.

Menjelang matahari terbenam, kami meninggalkan TMII menuju tempat penginapan. Alangkah senangnya bisa merasakan kasur lagi setelah 2 hari tidur di atas bus.

Hari Senin pagi kami sudah berangkat menuju Pantai Ancol. Disana kami menikmati wisata Sea World. Di Sea World kami terhibur dengan dunia bawah laut. Ada beraneka ragam ikan ditampilkan dalam akuarium raksasa.

Puas di Ancol, kami melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Berakhirlah liburan di Jakarta selama 2 hari. Menyenangkan dan tak terlupakan.

Holiday in Jakarta [English version]

It was Friday night around 11, All teachers of SMPN Sukorambi and I were in front of Al-Huda Mosque, waiting a bus taking us to Jakarta.

The bus finally came at 12 p.m. We all are happy and got into the bus. After praying together, the bus moved and left for Jakarta.

Saturday morning, the bus stopped. We had breakfast in a restaurant in Tuban, East Java. I thought the food isn't delicious. But, I had to eat it rather than starving.

We arrived in Jakarta on Sunday morning. It was nice weather. The first place we enjoyed was Istiqlal Mosque. We took a bath and had breakfast there. We also took a walk around the biggest mosque in South East Asia.

After that we went to National Monument. We enjoyed the history of Indonesian struggle. The history was interesting because it was visualized by miniatur based on the true situation in the past.

We didn't reach the top of monument because there was a long queue blocking us to the lift. We decided to go to the next tourism object.

The next object we enjoyed was TMII. TMII is a park where we can play and enjoy the panorama of Indonesian culture. There was a miniatur of Indonesian archipelago. The miniatur could be observed by taking a flying cart.

When the sun began to set, we left TMII to our holiday inn. How happy we were after 2 days we slept in a bus, then we could sleep on a bed again.

Monday morning we left for Ancol Beach. We enjoyed Sea World. We felt fun with the world under the sea. There were various fish in a large aquarium.

That was the last day we enjoyed Jakarta. That was fun and unforgetable moment. Then, we continued our journey to Bandung.