Selasa, 25 Desember 2012

Apa yang Dimaksud Mempelajari Bahasa Inggris Sesuai Konteks?

| Selasa, 25 Desember 2012
Mempelajari Bahasa Inggris harus sesuai konteks. Maksudnya?

Dalam mempelajari Bahasa Inggris, pembelajar sering menemukan kata-kata yang mempunyai arti berbeda. Bahkan ada kata yang mempunyai arti kata yang lebih dari 2.

Contoh kata yang memiliki arti lebih dari satu yaitu kata "Miss". "Miss" bisa berarti Nona, ketinggalan, merindukan dan kehilangan.

Sekali kita salah mengartikannya sesuai konteks pembicaraan, maka kita akan dianggapa orang ngawur atau bodoh.

Contoh dalam kalimat:
  • Miss Rina comes very early every morning.
  • The movie will be played soon. Don't miss it!
Kata "miss" pada contoh kalimat pertama mengandung makna Nona. Mengapa demikian? Karena dalam konteks kalimat di atas, kata "Miss" berada di depan nama orang yang diasumsikan sebagai nama panggilan.

Kata "miss" pada contoh kalimat kedua mengandung makna "ketinggalan". Kita melihat dalam kalimat di atas, pembicara memberikan saran. Maka, makna yang cocok adalah "ketinggalan".

Contoh kata lain yang perlu pemahaman secara konteks adalah glasses, date, watch, dan can. Mengenai pembahasannya bisa kamu dapatkan di kolom Bahasa Inggris - Vocabulary di sekolahoke.com.

Related Posts

2 komentar:

  1. dalam kisi 2 UN SMP 2012-2013 label diganti sm schedule.... apa kah itu benar..?? tlg contohnya donk... thanks

    BalasHapus
  2. Keduanya tetap ada pak. Dua teks tersebut masuk ke dalam Short Functional Text. Kadang soal-soal ini keluar bergantian. Kadang muncul bersamaan.

    BalasHapus