Kapan Waktu yang Tepat Menulis Artikel Di Blog?

Alf Writing Pictures, Images and Photos
Kegiatan Menulis/Photobucket.com
Menulis adalah kegiatan yang membutuhkan energi. Sama halnya seperti orang yang berolahraga. Selain energi, daya pikir juga diperlukan sehingga tulisan menjadi mengalir dan berisi.

Bagi sebagian orang menulis memerlukan waktu yang tepat. Dengan waktu yang tepat segala daya bisa tercurah dan berhasil menghasilkan satu karya yang mantap. Mantap dari segi isi, juga mantap dari segi tata bahasa. 

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk menulis di blog? Kalau pertanyaan ini diajukan kepada saya, maka waktu yang tepat untuk menulis adalah saat bangun tidur dan setelah Maghrib.

Menulis saat bangun tidur

Bangun tidur di waktu pagi, pikiran terasa segar. Segala penat hilang. Inilah saat yang tepat bagi saya mengeluarkan ide. Biasanya saya menulis ide tersebut di buku agenda, kemudian menuangkannya di blog begitu bangun tidur. Maka, dalam waktu tak lebih dari 30 menit satu artikel selesai.

Selain otak yang masih fresh, ada keuntungan lain yang saya peroleh. Koneksi internet antara jam 3 sampai jam 6 pagi sangat lancar sehingga mempublish, editing, dan memberi gambar untuk tulisan tidak butuh waktu lama. Beda kalau publish waktu siang atau sebelum tidur di malam hari, koneksi internet sangat lemot. Malah bikin stress. 

Menulis setelah Maghrib

Maghrib adalah waktu favorit bagi saya. Saat itulah saya bisa melepas penat setelah bekerja seharian. Saya bisa berkumpul bersama keluarga kecil saya. Seperti ada energi luar biasa yang membuat saya tergerak untuk menulis.

Itulah dua waktu tepat untuk menulis di blog. Kemungkinan ada sebagian dari pembaca yang punya waktu lain yang tepat, itu tergantung dari masing-masing individu. Saya memilih waktu setelah bangun tidur dan setelah maghrib karena kedua waktu itu tidak mengganggu aktivitas rutin saya selama ini.

Salam Blogger,

Fadli Eha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com