Situs pendidikan, metode teknik strategi mengajar, Bahasa Inggris dan Berita.

Senin, 25 April 2011

Cara Jitu Cegah dan Hilangkan Mood Jelek

| Senin, 25 April 2011
Mood turun naik tak menentu. Membuat emosi tak menentu. Perasaan pengen marah melulu. Aduh, susah kalo begini selalu. Alamat kerjaan numpuk jadi terganggu. 



Itulah ungkapan seseorang yang mood nya lagi jelek. Tentu saja ini tidak baik bagi dirinya juga lingkungan sekitarnya. Kalau dia seorang guru, bisa-bisa cuma marah-marah aja di kelas. Kalau dia pelajar, tentu kegiatan belajar jadi tidak bisa konsentrasi.


Ini dia cara jitu hilangkan mood yang lagi jelek.
  • Minum secangkir kopi
Secangkir kopi bisa mengembalikan mood jelek menjadi baik. Darah mengalir lancar karena pembuluh darah dipicu oleh kafein dari kopi.

  • Berendam air dingin
Merendam kepala atau tubuh dalam air dingin bisa mengembalikan mood jelek. Ini bisa dilakukan 10-15 menit di waktu mood sedang turun.

  • Gerak Badan
Mood yang jelek bisa disebabkan karena pembuluh darah yang mengkerut. Maka, ada baiknya menggerakkan badan sejenak. Jogging di sela-sela aktivitas atau senam bisa mengembalikan mood yang jelek.

Itu adalah cara menghilangkan mood jelek. Namun ada baiknya jika melakukan pencegahan atau tindakan preventif agar mood selalu stabil.

  • Istirahat cukup
Istirahat 8 jam sehari bisa mempertahankan keadaan emosi. Sebaliknya istirahat kurang justru membuat mood menjadi turun naik.

  • Berolahraga teratur
Luangkan waktu untuk berolahraga. Bisa di akhir pekan atau di waktu pagi sehabis bangun tidur.

  • Refreshing
Gunakan waktu liburan untuk mengistirahatkan badan dari aktivitas rutin. Biarkan pikiran jadi rileks dan segar selama beberapa waktu.

Penulis & Editor: Fadlieha





Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar