Senin, 25 April 2011

Cara Agar Teks Dokumen Bisa Dibaca Lewat HP | Software Gratis

| Senin, 25 April 2011
Download Software Full Version Pictures, Images and PhotosMembaca novel e-book atau artikel panjang di komputer tentu melelahkan. Atau kalau harus online internet lama bisa habiskan banyak pulsa. Bagaimana caranya supaya novel atau artikel tersebut bisa dibaca di hp?

Untuk hape-hape model terbaru rata-rata sudah dilengkapi dengan e-book reader. Tapi untuk hape-hape jadul belum ada. Maka dari itu, perlu pihak ketiga untuk membuat teks bisa terbaca.

Coba pake mjBookMaker. Software ini gratis dan bisa mengconvert teks/dokumen agar bisa dibaca di hp.

Langkahnya adalah:
Sekarang software sudah siap mengubah teks.

Sebelum melakukan proses, rubah dulu dokumen menjadi text notepad. Caranya di Microsoft word klik save as dan pilih simpan dengan format plain text. Atau dengan cara manual Copy dan Paste di Notepad. Jika teks sudah siap mulailah operasikan Mjbookmaker yang sudah di download.

Buka kembali ke mjbookmaker. Pada tab Source file pilih file yang akan di jalankan. Abaikan menu-menu yang yang lain. Langsung klik start di pojok kiri bawah.

Begitu sudah selesai, akan muncul jendela midlet. Jika tidak muncul, klik show midlet di sebelah tombol start.

Salin semua file dalam folder midlet ke memory hp. Lalu cabut kabel hp. Aktifkan hp lalu masuk ke folder tempat menyimpan hasil perubahan tadi. Jalankan program.

Sekarang artikel atau novel sudah siap dibaca sambil tiduran.

Penulis & Editor: Fadlieha
ilustrasi gambar: photobucket.com


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar